Prodi Ilmu Hukum UMK Target Akreditasi Unggul

Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) target akreditasi unggul (A), sebelumnya telah terakreditasi B.

Dekan Fakultas Hukum UMK Rasmuddin mengatakan, proses reakreditasi akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Makanya, saat ini kami terus menggenjot dan berusaha semaksimal mungkin mengejar target tersebut,” ujarnya, Rabu (18/12).

Dia yakin, target tersebut bisa diraih, karena persiapan yang dilakukan Prodi Ilmu Hukum sudah sangat matang untuk dilakukan reakreditasi.

“Semuanya sudah kita persiapkan dengan baik. Mulai dari pengiriman borang, dan lampiran-lampiran lainnya yang akan dikirim bersama borang akreditasi kepada tim asesor sudah kami persiapkan semuanya,” paparnya.

“Kita tinggal menunggu asesmen lapangan, yang rencananya akan dilakukan tahun depan,” tambahnya.

Dia bilang, dari segi sarana dan prasarana yang dimiliki sudah cukup lengka, mulai ruang kelas mahasiswa dan dosen sudah representatif.

“Tapi memang masih ada beberapa dokumen yang perlu kita siapkan lagi, agar prodi kita dapat terakreditasi seperti yang kita targetkan,” tandasnya.

Dia menjelaskan, proses reakreditasi sebenarnya menginginkan adanya peningkatan. Oleh karenanya, ucap dia, reakreditasi yang akan dilakukan tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baik mungkin untuk peningkatan akreditasi Prodi Ilmu Hukum.

“Kami berusaha semaksimal mungkin agar hasil yang keluar nanti mendapatkan akreditasi  unggul, agar ini bisa menjadi motivasi kita semua dalam meningkatkan kapsitas dan kualitas UMK,” pungkasnya. (cr1/r2)

Sumber: http://beritakotakendari.com/2019/12/prodi-ilmu-hukum-umk-target-akreditasi-unggul/

Leave a Reply