UM Kendari Membuka Pendaftaran Bebas Tes Kepada Calon Mahasiswa Baru

Fakultas Hukum UM Kendari  РUniversitas Muhammadiyah Kendari merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di Sulawesi Tenggara kota Kendari dan telah terakreditasi B oleh BAN-PT . Saat ini, UM Kendari juga meraih prestasi dengan menjadi PTS terbaik Se-Sulawesi Tenggara.

Pendaftaran mahasiswa baru telah dibuka sejak 1 Februari – 30 Mei 2020 untuk gelombang 1, dan 8 Juni – 8 Agustus 2020 untuk gelombang 2.

Sebagai bentuk tanggap Covid-19, Rektor UM Kendari memberikan kompensasi kepada para calon mahasiswa baru untuk tidak melakukan tes saat mendaftar di UM Kendari. Bebas tes ini berlaku selama 1 bulan. Terhitung sejak tanggal 9 Juni – 7 Juli 2020.

“Kami memberikan kompensasi kepada calon mahasiswa baru UM Kendari tidak melakukan tes. Tinggal mendaftar, membayar biaya pendaftaran, seleksi berkas, lalu ditentukan lulus atau tidak lulus,” Ujar Amir Mahmud dalam konferensi pers, Rabu 10/6/2020.

Bebas tes selama kurun waktu 1 bulan ini hanya diseleksi berkasnya saja, seperti Ijazah, nilai rapor, dan dokumen lainnya. Jika nilai rata-rata 7 maka sudah bisa dinyatakan lulus.

Ia pun melanjutkan, UM Kendari tahun ini target 1.500 mahasiswa baru yang terbagi dalam 14 prodi lama dan 4 prodi baru.

Salah satu prodi unggulan di UM Kendari adalah Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum. Saat ini fakultas hukum sedang menyiapkan pengakreditasian fakultas dalam beberapa waktu kedepan. Saat ini fakultas hukum UM Kendari terakreditasi B, dan fakultas optimis memperoleh akreditasi A.

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar, registrasi daring bisa diakses melalui website resmi UM Kendari pada laman spmb.umkendari.ac.id Setelah masuk, pendaftar membuat akun menggunakan nama lengkap, nomor ponsel dan membuat kata sandi. Setelah berhasil terdaftar, calon mahasiswa baru akan menerima PIN. Selanjutnya  akan diarahkan untuk mengikuti  tahapan-tahapan pendaftaran daring.

By.Admin

Leave a Reply